BERITA

Tim Wasev Mabesad Kunjungi TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa

Kamis, 15 Oktober 2020   ochie   176  

InsideNTB.com, Sumbawa – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1607/Sumbawa di Desa Jotang dan Desa Jotang Beru, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa mendapat peninjauan dari Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-109 TA. 2020 Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos, CFrA beserta rombongan. Kamis (15/10/2020).

Turut mendampingi Tim Wasev Mabesad antara lain Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han)., Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik., Kasdim 1607/Sumbawa, Danramil 1607-02/Empang, Kapolsek Empang, Kadis PRKP, Kadis Pertanian, Kadis Bappeda Kabupaten Sumbawa, Camat Empang, Kades Jotang serta Kades Jotang Beru.

Ketua Tim (Katim) Wasev TMMD, Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos, CFrA saat melaksanakan tatap muka dengan Forkopimcam dan masyarakat menyampaikan, bahwa kedatangannya adalah untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD Ke-109 TA. 2020 Kodim 1607/Sumbawa dengan harapan pengerjaan sasaran dapat selesai tepat waktu, selain itu untuk menyerap masukan saran dari berbagai pihak guna peningkatan TMMD kedepannya.

Katim Wasev TMMD juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dan masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1607/Sumbawa.

“Melalui Program TMMD, TNI siap membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.

Rangkaian kunjungan Tim Wasev tersebut diawali dengan paparan Dansatgas TMMD 109. Saat memaparkan progres TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa pada Tim Wasev, Dandim 1607/Sumbawa selaku Dansatgas TMMD 109 menyampaikan pencapaian pengerjaan kegiatan TMMD ke-109 TA.2020 dengan 5 sasaran fisik dan 8 sasaran non fisik mencapai 75 %, dan akan selesai dalam beberapa hari kedepan sesuai dengan waktu yang di tentukan.

Seusai pelaksanaan paparan Dansatgas, Rombongan Tim Wasev melakukan kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid -19 di desa Jotang Beru.

Selanjutnya Tim Wasev beserta rombongan meninjau secara langsung ke sektor sasaran fisik antara lain perehapan RTLH, pembangunan Mushola, pembuatan irigasi serta pembuatan jembatan dan jalan usaha tani (JUT).

Selama melakukan peninjauan langsung ke sektor sasaran fisik, Brigjen TNI Sulistiyono, S.Sos, CFrA meminta kepada masyarakat nantinya untuk merawat dan menjaga hasil pelaksanaan TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa.(ID/DK)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas PRKP Sumbawa Adakan 72 Unit MCK Individu di 2021

    Dinas PRKP Sumbawa Adakan 72 Unit MCK Individu di 2021

    Pembayaran Ganti Rugi Tanah Jalan Lingkar Utara Alas Dituntaskan

    Pembayaran Ganti Rugi Tanah Jalan Lingkar Utara Alas Dituntaskan

    Jelang Ramadhan, PRKP Sumbawa Siapkan Penerangan Menuju Masjid

    Jelang Ramadhan, PRKP Sumbawa Siapkan Penerangan Menuju Masjid